Enam warga di Kabupaten Bener Meriah dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab Balitbangkes Aceh, Selasa.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Wahidi mengatakan keenam orang tersebut merupakan bagian dari 58 orang yang sebelumnya menjalani pemeriksaan swab karena pernah kontak langsung dengan dua pasien COVID-19 yakni BS dan YH yang dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (24/7).

"Hari ini sebanyak 27 orang sudah keluar hasil swabnya dan enam orang dinyatakan positif. Sisanya 31 orang belum keluar hasil swabnya," kata Wahidi di Redelong, Selasa.

Dari keenam orang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut kata Wahidi empat diantaranya merupakan tenaga medis, sedangkan dua lainnya adalah pihak keluarga pasien.

Menurutnya pasca ditetapkan BS dan YH positif terpapar COVID-19 pada Jumat lalu sebanyak 47 tenaga medis di RSUD Munyang Kute Bener Meriah diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan swab.

Sedangkan warga yang diketahui pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut adalah sebanyak 11 orang, sehingga total yang diharuskan menjalani pemeriksaan swab sebanyak 58 orang.

"Yang terkonfirmasi positif hari ini yaitu  SA, TI, MR, JI, HN, dan MI," sebut Wahidi.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020