Rumah milik Abu Bakar (66), warga Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, retak di bagian lantai dinding bangunannya terbelah setelah diterjang longsor akibat guyuran hujan lebat.

Akibatnya, pemilik rumah dan tiga orang anggota keluarga yang lain terpaksa mengungsi karena tidak lagi berani menetap di rumah yang selama ini ditempati.
 
Sebuah rumah milik Abu Bakar (66), warga Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, retak di bagian lantai bangunannya terbelah setelah diterjang longsor akibat guyuran hujan lebat, Rabu (29/7/2020). (ANTARA/HO)


“Sampai saat ini sebanyak empat jiwa warga sudah mengungsi karena rumahnya sudah terbelah di bagian lantai dan dinding, warga masih ketakutan,” kata Kepala Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Baharuddin didampingi Musliadi, staf Setcam Sungai Mas, Rabu siang.
 
Sebuah rumah milik Abu Bakar (66), warga Desa Lueng Baro, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, bangunannya terbelah setelah diterjang longsor akibat guyuran hujan lebat, Rabu (29/7/2020). (ANTARA/HO)


Beruntung saat musibah longsor tersebut terjadi tidak ada pemilik rumah yang menjadi korban, karena warga berhasil keluar dari rumah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020