Jamaah Shalat Idul Adha 1441 Hijriah yang akan melaksanakan shalat di Masjid Raya Baiturrahman khususnya dan Aceh umumnya diminta untuk menggunakan masker dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Banda Aceh khususnya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha 2020 yang akan di pusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Ia menjelaskan setiap jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha memakai masker, menjaga jarak shaf, sudah berwudhu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

“Kami berharap kepada seluruh jamaah dapat menerapkan secara disiplin protokol kesehatan yang tak lain adalah untuk mencegah diri sendiri khususnya dan keluarga serta kerabat lainnya terpapar dari virus corona,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Shalat Idul Adha akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada pukul 07.30 WIB.

Ada pun tatalaksana Shalat Idul Adha 1441 Hijriah bertindak sebagai Khatib DR Salman Alhafidh dan imam Zamhuri Alhafidh.

Ia menambahkan dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga akan menempatkan petugas di setiap pintu masuk untuk memeriksa suhu tubuh jamaah yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020