Puluhan Prajurit TNI Kodam Iskandar Muda bersama pegawai Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Kota Banda Aceh membersihkan rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

Gotong royong berlangsung di RSUZA Banda Aceh, Minggu, dipimpin Asisten Operasi Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Dwi Sasongko.

Kolonel Inf Dwi Sasongko mengatakan karya bakti ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dan seluruh tim petugas medis.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk kesiagaan Satgas dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi guna menghadapi kondisi kenaikan positif corona di wilayah Provinsi Aceh.

“Kami berharap dari rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi dan menjamin kesehatan bangsa serta keselamatan masyarakat," ujar Kolonel Inf Dwi Sasongko

Kolonel Inf Dwi Sasongko mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yakni dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Asistensi Operasi Kodam Iskandar Muda mengatakan virus tersebut tidak dapat diselesaikan oleh TNI dan Forkopimda sendiri, namun perlunya kesadaran masyarakat.

“Saya juga telah menekankan kepada satuan jajaran yang bertugas di lapangan untuk bersama-sama dengan masyarakat adaptasi kebiasaan baru ini tidak bisa di laksanakan tanpa peran semua lapisan masyarakat,” pungkas Kolonel Inf Dwi Sasongko.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020