Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Barat, Mughlisuddin menegaskan data pertumbuhan ekonomi terhadap 23 kabupaten/kota di Aceh yang beredar liar di publik dipastikan hoaks atau informasi palsu.

“Intinya data BPS hanya yang ada di website resmi,” kata Mughlisuddin yang dikonfirmasi ANTARA, Selasa siang di Meulaboh.

Ia juga menegaskan, apabila ada pihak yang melakukan pengolahan dari data BPS, maka hal itu merupakan tanggungjawab pelaku (penyebar data) dalam mempublikasikannya. 
Data pertumbuhan ekonomi 23 kabupaten/kota di Aceh sejak tahun 2017-2019 yang diduga hoaks (palsu) yang beredar luas di pulik. (ANTARA/HO)

Mughlisuddin juga menyatakan penyebaran konten diduga hoaks tersebut juga perlu ditelusuri siapa pihak yang diduga sengaja mempublikasikan hal tersebut.

“Perlu di telusuri siapa yang mempublikasikan,” katanya menegaskan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ingin mengakses data resmi dari Badan Pusat Statistik Provinsi Aceh atau kabupaten/kota di Aceh, dapat mengaksesnya melalui laman website di alamat www.aceh.bps.go.id, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020