Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mengajak seluruh masyarakat di Banda Aceh khususnya dan Aceh umumnya untuk mendukung salah satu destinasi wisata Aceh, Museum Tsunami Aceh yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

"Kami mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh dan Aceh umumnya untuk mendukung salah satu destinasi wisata yang paling Unik di Banda Aceh agar menjadi salah satu pemenang di ajang API award 2020," kata Kadis Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya terkait masuknya Museum Tsunami Aceh dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 dalam kategori Destinasi Unik yang pemilihannya sudah dibuka sejak 1 Agustus 2020.

Ia menjelaskan masyarakat dapat memberikan dukungan dan memenangkan Museum Tsunami Aceh di ajang API 2020 dengan cara Vote API Award 2020 melalui SMS Ketik : API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi Kirim SMS ke 99386 (API 16G) dan melalui  Instagram Follow akun @APIaward dan mencari image/gambar Museum Tsunami sesuai Kategori DESTINASI UNIK Lalu Klik Like/Love. 

Selanjutnya, masyarakat juga dapat memberikan dukungan melalui Youtube Subscribe Channel @APIaward dengan mencari Video sesuai Kategori dan Nominasi yang telah ditetapkan dalam ajang API Award 2020. 
"Ayo rakan wisata, jadikan Cahaya Aceh lebih mempesona dan Charming," kata Iskandar yang turut didampingi Kabid Promosi Dinas Pariwisata Banda Aceh, Triansyah Putra.

Ia menambahkan tim promosi Dispar kota Banda Aceh juga terus bekerja sama dengan semua komunitas yang ada di Banda Aceh dalam upaya memenangkan Museum Tsunami Aceh sebagai pemenang dalam API award 2020.

"Kita meyakini dengan masuknya nominasi ini menandakan bahwa destinasi wisata yang ada di Aceh dan Banda Aceh khususnya sangat diperhitungkan dan dapat menjadi salah satu penarik wisatawan berkunjung ke sini," demikian Iskandar.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020