Bupati Aceh Timur Hasballah mengharapkan Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Dr Iqbal agar dapat  dan memajukan daerah yang lebih baik, terutama berbagai urusan pendidikan dan keagamaan.

"Kita butuh kebersamaan dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Aceh Timur, oleh karenanya perlu mempersiapkan kader-kader terbaik dan profesional sebagai calon pemimpin bangsa masa depan,”kata Bupati Hasballah atau akrab disapa Rocky disela-sela kunjungan silaturahim Kepala Kanwil Kemenag Aceh dr Iqbal di Idi, Rabu.

Tak hanya itu, bupati  juga mengharapkan Kepala Kanwil Kemenag Aceh memfungsikan Gedung Maghnit School di Peureulak, baik itu sebagai MAN Kejuruan atau dijadikan sebagai Gedung Diklat Kanwil Kemenag Aceh, karena menghadirkan gedung mewah butuh energi yang besar dan anggaran miliaran rupiah.

“Mudah-mudahan kita bersinergi dalam membangun Aceh, khusus Aceh Timur,” kata Bupati Rocky dalam pembicaraan yang berlangsung di Aula Dekranasda Aceh Timur itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur juga mengucapkan selamat kepada Salman yang telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, 24 Juli lalu.

Diharapkan, pelaksanaan akad nikah dan belajar tatap muka di madrasah dan pondok pesantren berjalan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Bahkan Bupati Rocky juga meminta Kemenag Aceh Timur terus berkoordinasi dengan instansi terkait sama berbagai programnya, terutama penyampaian tata cara hidup sehat dalam mencegah wabah COVID-19 di mimbar-mimbar jumat.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr  Iqbal dalam kesempatan tersebut juga berharap agar seluruh Kemenag Kab/Kota, termasuk Kemenag Aceh Timur bersinergi dalam membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah di Aceh Timur.

"Tujuan silaturahmi ini merupakan langkah awal kami dalam memperkuat sinergitas dengan Pemkab Aceh Timur," kata Iqbal.
 

Pewarta: Hayaturrahmah 

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020