Zarman Saputra Uly terpilih sebagai ketua umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (Ippemas) periode 2020-2022, dalam musyawarah besar ke XIV yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kota Sabang.

Zarman, pada Kamis, mengatakan dirinya ingin menjadi ketua organisasi tersebut karena mendapat dukungan dari para pelajar, pemuda, dan mahasiswa Sabang, dalam rangka mewujudkan Ippemas sebagai lembaga paguyuban yang lebih baik pada masa akan datang.

"Visi misi saya menjadi ketua adalah untuk membangun Ippemas menjadi wadah bagi mahasiswa dan pemuda Sabang dalam mencari solusi, juga menjalin silaturahmi, serta menjadikan Ippemas ini sebagai paguyuban terbaik di Aceh," kata Zarman, di Sabang. 

Mubes Ippemas ke XIV tersebut dibukan oleh wali kota Sabang Nazaruddin pada Rabu (12/8) kemarin, dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Ketua Panitia Hafiz Noviansyah menyebutkan pihaknya memang harus segera Mubes tersebut meskipun di tengah COVID-19, mengingat masa kepengurusan Ippemas telah berakhir.

Namun demikian, mereka tetap mengikuti protokol kesehatan seperi membatasi jumlah peserta dan menggunakan masker saat Mubes berlangsung.

"Pelaksanaan Mubes sudah mendapat izin dengan syarat mengikuti ketentuan sesuai protokol kesehatan COVID-19," kata Hafiz Noviansyah.

Sementara itu, Ketua Umum Ippemas demisioner Saddam Husein, menjelaskan bahwa Ippemas merupakan wadah bagi pelajar dan mahasiswa Sabang untuk saling berkolaborasi. 

Tentunya, lanjut dia, dengan adanya dukungan dari pemerintah kota Sabang dan semua pihak, Ippemas dapat terus eksis di tingkat nasional bahkan internasional. 

"Saya berharap agar kedepannya Ippemas dapat menjadi agent of change (agen perubahan) untuk Sabang yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020