Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-75 Tahun 2020 di Lapangan Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, berjalan khitmad, meskipun ditengah pandemi COVID.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Timur Hasballah dan dihadiri unsur Forkopimda Aceh Timur, seperti Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, Ketua PN Idi, Sekda Aceh Timur, para staf ahli bupati, para asisten, dan pimpinan SKPK.

Upacara detik-detik proklamasi kali ini berbeda dari sebelumnya, karena hanya dihadiri puluhan peserta upacara mulai dari TNI/Polri, Satpol-PP, ASN, Pramuka, Satgas Damkar/BPBD dan pelajar SMP/SMA sederajat. Bahkan, pengibaran bendera merah putih hanya diisi tiga Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra).
 
Pengibaran bendera merah putih disela-sela Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-75 Tahun 2020 di Lapangan Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, di Idi, Senin (17/8/2020) (ANTARA/Hayaturrahmah)

Upacara juga dilaksanakan lebih awal dari biasanya, karena setelah selesai upacara di lapangan dilanjutkan dengan Upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual di Aula Setdakab Aceh Timur. Upacara virtual hanya dihadiri unsur Forkopimda yakni Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRK Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur mengapresiasi kerjasama panitia dalam mempersiapkan upacara detik-detik proklamasi dalam suasana pandemi COVID-19 di Aceh Timur, mulai upacara pengibaran bendera, upacara virtual, anjangsana hingga upacara penurunan bendera. 

"Alhamdulillah, upacara yang berlangsung penuh protokol kesehatan berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan yang direncanakan," kata Bupati Aceh Timur Hasballah usai Upacara Virtual mengenakan pakaian adat di Aula Setdakab Aceh Timur di Idi, Senin. 

 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020