Sebanyak 58 dari 96 warga total binaan di Lapas kelas III Calang, Aceh Jaya mendapat remisi di peringatan hari kemerdekaan Dirgahayu Republik lndonesia ke 75 tahun.

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan menyampaikan bahwa pemberian remisi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya kita bisa bertatap muka dengan seluruh warga binaan di lapas III Calang ini.

Namun pada tahun ini dalam suasana pandemi Covid-19, pemberian remisi hanya dilakukan secara simbolis kepada 2 orang napi yang mewakili rekan-rekannya.

"Yang belum mendapat remisi harap bersabar, dan terus meningkatan kedisiplinannya sebagai warga binaan," kata Tgk Yusri, Senin

Ia menyampaikan kalau pada momentum memperingati hari kemerdekaan RI ke 75 ini juga tidak ada perayaan layaknya pada tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk kegiatan atau permainan rakyat tidak ada tahun ini, karena dalam suasana Covid-19 kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Tgk Yusri.

Kita juga berharap kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan cara mematuhi protokol kesehatan serta berdoa semoga wabah ini cepat berakhir untuk selamanya," kata Abu Yus.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020