Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengajak anak-anak tuna rungu di Yayasan Rizkan Mubarak Penyandang Para Cacat (YRMPPC) Takengon turut mengkampanyekan disiplin pakai masker kepada masyarakat.

Untuk ini Shabela bahkan membuat satu video khusus yang diperagakan oleh seoarang anak tuna rungu yakni siswi Kelas IX SMALB Sefriana untuk tujuan penyebaran konten kampanye lebih luas kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan ajakan memakai masker dari ananda yang kita ketahui tuna rungu ini dapat menggugah banyak pihak untuk lebih tertib dalam menggunakan masker," kata Shabela Abubakar, Selasa.

Selain itu dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini Shabela bersama TP-PKK setempat turut membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat sembari mengunjungi sejumlah tempat dalam kegiatan anjangsana HUT ke 75 RI.

Bupati ini juga mengunjungi panti asuhan dan berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim disana. Kali ini Shabela mengunjungi Panti Asuhan Budi Luhur Takengon.

"Kebahagiaan kita memperingati hari kemerdekaan ini juga harus diikuti dengan kebahagiaan anak-anak kita yang berada di panti maupun di sekolah luar biasa ini," tutur Shabela.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020