PT PLN Unit Induk Wilayah Aceh membangun Taman Sabang Meroke guna menjafi salah satu icon di kota tujuan wisata di provinsi unung paling barat Indonesia itu.

“Pembangunan Taman Sabang Meroke ini merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility dari PLN kepada Pemerintah Kota Sabang,” kata General Manager PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Sabang, Rabu.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut berupa pembangunan Taman Sabang Maroke, yang berada tepat di depan kantor Wali Kota Sabang.


Menurutnya, kegitan CSR ini sudah menjadi rutinitas dan kewajiban dari Badan Usaha Milik Negara, mengingat Sabang merupakan tujuan wisata, maka dari itu pihaknya membangun sebuah taman, yang diharapkan akan menjadi salah satu icon baru di Kota Sabang.

“Banyak hal yang kita evaluasi sebelum kami berikaan CSR ini contohnya, kenapa kita pilih Sabang, karena Sabang merupakan daerah pariwisata yang menunjukan kemajuan begitu pesat,” katanya.


Dia berharap taman yang telah dibangun dan diserahkan kepada Pemerintah Kota Sabang oleh pihak PLN ini, akan bersifat produktif, sehingga dengan adanya icon baru tersebut wisatawan akan lebih tertarik datang ke Kota Sabang, sehingga mampu menunjang perekonomian.

Pihaknya juga berencana akan membangun tugu selamat datang sesuai permintaan Pemerintah Kota Sabang, yang direncanakan akan ditempatkan di pintu masuk Kota Sabang, yakni pelabuhan Balohan.

Ia juga memberikan apresiasi  kepada Pemerintah Kota Sabang di bawah kepemimpinan Nazaruddin dan Suradji Junus, yang telah memberikan subsidi listrik kepada masyarakatnya.

“Saat ini pemerintah sudah memberikan listrik gratis. Tapi sebelum itu Pemda Sabang sudah duluan dan kami berharap program ini dapat diikuti oleh kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Wakil Wali Kota Sabang Drs. Suradji Junus mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN yang telah membantu meringankan pemerintah Kota Sabang dalam membangun tempat- tempat strategis, sebagai icon tujuan wisata.

“Kita berterima kasih sekali dengan adanya kepedulian dari BUMN termasuk PLN.,” katanya.

Ia juga berpesan agar semua pihak, untuk bersama menjaga dan merawat taman yang telah diberikan oleh PLN tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020