PT Solusi Bangun Andalas (SBA) Aceh Besar mengajak kaum milenial untuk berkolaborasi dan adaptif serta aktif untuk berkontribusi membangun daerah dalam berbagai sektor terutama sektor pendidikan.

“Milenial harus lebih aktif, adaptif, selalu berpikiran terbuka dan positif untuk melakukan hal-hal besar untuk daerahnya dan bangsa,” kata General Manager PT SBA, Durain Parmanoan Siregar di Aceh Besar, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Webinar dengan tema “Peran Milenial pada 75 Tahun Kemerdekaan RI di masa Pandemi Covid-19 dengan para millenial, masyarakat, akademisi, forkopimcam dan tokoh masyarakat Leupung serta karyawan SBA.

Ia menjelaskan kolaborasi adalah salah satu kunci untuk membangun bangsa dan daerah khususnya.

“Teruslah berinovasi dan bahu membahu untuk membangun peradaban yang lebih baik kedepannya,” kata  Durain.


 Menurut dia kaum milenial juga memiliki peran yang sangat penting di masa-masa sekarang ini, apalagi dalam masa pandemi COVID-19. 

“Milenial selalu digambarkan dengan sosok pemuda pemudi yang aktif, adaptif, melek teknonogi dan berfikiran terbuka,” katanya.

“Kami sangat senang dapat berbagi ilmu kepada para milenial hari ini. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam dunia pendidikan, untuk selalu berbagi ilmu dan pengalaman kepada para pelajar walaupun hanya secara virtual. Ini juga sejalan dengan pilar CSR Perusahaan yaitu SBA Cerdas, program yang didedikasikan untuk menjembatani perbedaan tingkat pendidikan pada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak kaum milenial untuk menjadi agen perubahan dengan selalu mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020