Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menegaskan, pemerintah kota (pemko) setempat memberi dukungan penuh bagi setiap program-program Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam rangka memajukan pendidikan di daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

"Karenanya, Pemko Banda Aceh dan PGRI terus bersinergi untuk mewujudkan kesuksesan program-program pendidikan dalam rangka melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, dan mampu didayagunakan untuk membangun kota ini," kata Aminullah di pendopo wali kota Banda Aceh, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Aminullah ketika menerima rombongan pengurus PGRI Kota Banda Aceh yang terdiri dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua Zulfikar, Sekretaris Rahmaniah, dan sejumlah pengurus lainnya. 

Wali kota juga menyampaikan, dalam menyukseskan pembangunan di ibu kota Provinsi Aceh terutama dibidang pendidikan, bukan cuma menjadi tanggung jawab pemerintah saja. 

Tetapi, lanjutnya, juga terdapat peran dari para stakeholder atau pemangku kepentingan lain, di antaranya organisasi PGRI yang dihuni para pendidik profesional.

"Pemerintah kota akan terus mendukung program-program dari organisasi ini, dalam rangka memajukan pendidikan di 'Kota Gemilang' ini (julukan lain Banda Aceh)," sebut dia.

Dalam pertemuan kali ini, juga dibahas tentang rencana kegiatan Konferensi PGRI Kota Banda Aceh Ke-XI Tahun 2020. 

Konferensi ini akan mengusung tema "Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Kota Banda Aceh yang Gemilang".

Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 10 September 2020 mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Aminullah. 

"Saya akan hadir langsung, dan membuka secara resmi acara tersebut," tegasnya.

Wali kota juga berjanji akan memberikan fasilitas berupa gedung sekretariat untuk PGRI Kota Banda Aceh, sebagai bentuk dalam mendukung agar berjalannya program-progam organisasi ini.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020