Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pengelolaan keuangan daerah meliputi laporan dan realisasi yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kali berturut-turut.

"Kami berharap Pemko Banda Aceh terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah, terutama realisasi APBN. Mendapatkan predikat WTP 12 kali berturut-turut itu, merupakan rapor terbaik. Bukan hanya di Aceh, tapi Indonesia," tegas Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Syafriadi di pendopo wali kota Banda Aceh, Selasa.

Hal tersebut diungkapkannya ketika melakukan kunjungan kerja dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Dalam pertemuan ini kedua belah pihak saling membahas kerja sama, dan sinergitas antara Kanwil DJPb Provinsi Aceh dengan Pemko Banda Aceh.

Dalam temu ramah itu juga sekaligus menjadi audensi perdana Kakanwil DJPb Aceh Syafriadi dengan Wali Kota Aminullah, setelah beliau dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Muliani Indrawati di medio Juli tahun ini.

"Ini adalah pertemuan saya yang pertama, setelah dilantik. Sebagai warga kota yang baru, saya ingin menjalin silaturrahim dengan bapak wali kota. Sehingga nantinya, terjalin keakraban baik secara pribadi maupun secara kelembagaan," tutur Syafriadi.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik kedatangan rombongan Kanwil DJPb Aceh tersebut. Pihaknya berharap dalam pertemuan in terjalin keakraban dan kebersamaan yang bisa terjaga seutuhnya.

Pemko Banda Aceh dewasa ini, ia mengaku, terus berusaha meningkatkan kualitas pengelolaan, dan laporan serta realisasi keuangan di setiap kegiatan yang didanai oleh APBN.

"Saya selalu ingatkan kepada jajaran agar bekerja sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), serta tidak ada hal yang menyimpang dan bermasalah dengan hukum," tambah Aminullah.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020