Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melakukan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo berlangsung di Gedung Mina Bahari II, Kompleks Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jakarta, Rabu (26/8)

Ditemani Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Muslem D, pada saat audiensi tersebut Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB membahas sejumlah peluang pembangunan daerah di sektor perikanan.

"Ada beberapa program kegiatan yang kami diskusikan dengan pak menteri, diantaranya tentang budidaya tambak yang kita rencana 54 Ha di Desa Kuala ligan Kecamatan Sampoiniet," Kata Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, kamis.

Ia juga menambahkan kalau pihaknya juga membahas pengembangan TPI di Panton Makmur yang sudah disiapkan DED nya, dan tahun 2020 sedang dikerjakan Amdalnya serta pembahasan bantuan kapal ikan 20 GT dan mobil pendingin.

"Dalam kesempatan itu, kami juga melaporkan pengembangan hutan Manggrove," kata T.Irfan TB.

"Menteri Kelautan dan Perikanan menyambut baik apa yang telah kita ajukan. Banyak masukan yang diberikan oleh pak Menteri terkait pengembangan sektor kelautan dan perikanan, termasuk saran agar di Aceh Jaya untuk dilakukan pengembangan tempat kuliner ikan di seputaran pantai,"kata Bupati.

Bupati menjelaskan jika saat audiensi juga turut hadir seluruh Dirjen KKP.

 "Kami juga didampingi oleh Bapak Danrem, Dandim, ketua DPRK, dan jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya," kata T. Irfan.TB

"Untuk itu, saya mengharapkan kepada dinas teknis untuk serius mempersiapkan seluruh dokumen yang diminta dan terus mengawal dan berkoordinasi dengan para Dirjen terkait secara teknis untuk pelaksanaannya," harap Bupati.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020