Aktivitas pelayanan di Balai Kota Banda Aceh pada Sabtu terpaksa dihentikan untuk sementara waktu, karena diduga akibat Wakil Wali Kota Zainal Arifin terkonfirmasi positif COVID-19. 

"Senin (31/8) nanti aktivitas lagi bang," kata Satpam di Balai Kota Ilham saat dijumpai di Banda Aceh.

Baca juga: Wakil wali kota Banda Aceh positif COVID-19

Sebenarnya, aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Aceh tetap beraktivitas pada Sabtu dan tidak libur, untuk mengganti hari libur pada saat lebaran Idul Adha 1441 Hijriah lalu.

Ilham tidak mengetahui alasan pasti aktivitas di balai kota diliburkan pada hari ini. Saat ditanya apakah karena Wakil Wali Kota positif COVID-19, dia mengaku tidak mengetahuinya.

Baca juga: Wali kota minta kontribusi Asokulam kawal protokol kesehatan

"Kalau itu kami enggak tahu bang, karena kami piket hari ini, mungkin yang piket kemarin tahu," ujarnya.

Baca juga: Dispar Banda Aceh pastikan protokol kesehatan di destinasi wisata

Pengamatan ANTARA suasana di Balai Kota telihat sepi, hanya beberapa kendaraan roda empat terparkir di halaman gedung. Namun, telihat tidak ada aktivitas di dalamnya.

Di sisi kanan gedung, tepatnya depan posko gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Banda Aceh terlihat beberapa petugas lengkap dengan alat pelindung diri (APD) untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTTP) COVID-19 Banda Aceh terkait aktivitas di balai kota dihentikan sementara pada hari ini.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020