Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab memimpin langsung doa tolak bala yang digelar di Masjid Al Munawwarah, Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis malam.

Kegiatan doa bersama yang diikuti masyarakat, Forkopimcam dan perangkat gampong serta sejumlah pejabat di daerah tersebut diawali dengan shalat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan sambutan Wabup Aceh Besar dan doa tolak bala. 

“Doa talak bala ini adalah salah satu usaha kita untuk menghilangkan wabah virus COVID-19 ini di kabupaten Aceh Besar,” kata Husaini A Wahab di Jantho.

Ia menjelaskan setelah sekian banyak usaha yang diakukan untuk mengurangi atau pun memutus mata rantai wabah virus covid-19, salah satu usaha terakhir kita untuk menghilangkan wabah ini, yaitu dengan cara berserah diri kepada Allah SWT.

“Pesan saya kepada semua masyarakat di Aceh Besar agar dapat tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Ada pun langkah-langkaj yang dapat diterapkan adalah menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan segara mandi apabila habis bepergian dari luar rumah. 

“Langkah-langkah yang dilakukan tersebut tentunya agar kita semua dapat turut serta dalam mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 ini khususnya di kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Wabup Aceh Besar dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi kepada pengurus Masjid Agung Al Munawwarah Kota Jantho yang  tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan phsycal distancing dan menyediakan masker kepada seluruh peserta doa tolak bala ini.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020