Sejumlah pekerja Lampung yang memperoleh Bantuan Subsidi Upah (BSU) menyambut baik dengan berterima kasih kepada pemerintah sebab dana tersebut dapat meringankan beban mereka di masa pandemi COVID-19.

"Saya dan keluarga merasa senang dengan adanya program bantuan langsung dari pemerintah karena ini membantu kami di masa pandemi COVID-19 dalam beberapa hari ke depan," kata Salah Seorang Warga Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Asep Saifullah," di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa dana bantuan dari pemerintah tersebut akan dimanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.

Menurutnya, memang sudah seharusnya pemerintah dapat memperhatikan masyarakat dengan membuat program-program yang dapat mensejahterakan rakyat khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Kita sebagai rakyat tentunya berharap pemerintah dapat mempertahankan dan membuat perogram-program yang menyentuh langsung rakyat menengah ke bawah," katanya lagi.

Sementara itu, hal serupa dikatakan warga dari Kota Bandarlampung Andri.

"Tentunya saya bersyukur, dapat bantuan dari pemerintah, karena memang saat ini semua sedang mengalami kesusahan karena pandemi COVID-19," kata dia

Menurutnya, meskipun bantuan tersebut hanya bersifat sementara dan jumlahnya tidak seberapa pemerintah tetap harus mendapatkan apresiasi sebab sedikit banyaknya dana ini dapat membantu masyarakat dalam masa-masa sulit.

"Sebagai pekerja di kalangan menengah ke bawah pastinya saya berharap program seperti ini bisa bertahan," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BPJamsostek Bandarlampung Widodo, meminta masyarakat dan perusahaan agar mendaftarkan diri atau karyawannya sebagai peserta BPJamsostek.

Ia mengatakan bahwa pada program BSU tidak semua pekerja mendapatkan bantuan tersebut sebab mereka yang memiliki gaji di bawah Rp5  juta  dan terdaftar di BP Jamsostek sajalah yang akan menerimanya.

"Ini kan kebijakan pemerintah pusat dimana BSU ini akan disalurkan selama empat bulan saja, tapi bisa jadi pemerintah akan memperpanjangnya kita kan tidak tau maka sebaiknya pekerja yang belum menjadi peserta BP Jamsostek segera mendaftar," kata dia.*

Pewarta: Dian Hadiyatna

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020