Pemerintah Aceh mengapresiasi keterlibatan lintas sektor dalam menyukseskan Gebrak Masker Aceh (GEMA) di seluruh Aceh pada Jumat 4 September 2020.

“Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan luar biasa dari seluruh pemangku kebijakan baik Pemerintah Kabupaten/Kota, Ulama, TNI/Polri, ASN, OKP, para tenaga media, mahasiswa dan para siswa, yang telah dengan sukarela menggemakan GEMA ke seluruh Aceh,” kata Sekda Aceh Taqwallah di Pidie, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya usai melaksanakan Shalat Jumat, di Masjid Al-Kasyi’in, Gampong Aree Kecamatan Delima, Pidie.

Sekda menjelaskan keterlibatan lintas sektor dalam sosialisasi GEMA serentak di seluruh Aceh akan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Insya Allah, sosialisasi masif ini dapat membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, mencuci tangan, pakai masker dan menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat bergizi seimbang,” kata Taqwallah.

Ia mengatakan kesuksesan sosialisasi masif GEMA di seluruh Aceh, tidak terlepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antar pemangku kebijakan selama persiapan beberapa hari lalu.

“Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang terlibat dalam GEMA,” kata Sekda.

Sebelumnya, Sekda terjun langsung ke sejumlah kecamatan di kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen, untuk meninjau kesiapan GEMA.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020