Polda Aceh terus menggencarkan kampanye protokol kesehatan menyusul masih tinggi angka positif virus corona yang dikenal dengan sebutan COVID-19.

Kepala Bida Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Senin, mengatakan terus mengampanye protokol kesehatan, kepolisian bersama TNI dan Satpol PP juga menggelar operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

"Patroli pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang berada di tempat keramaian tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Perwira menengah Polri itu menambahkan adapun protokol kesehatan yang wajib dipatuhi tersebut di antaranya selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak interaksi dengan orang lain, serta sering mencuci tangan.

"Kami juga mengimbau masyarakat menjalani pola hidup sehat, berolahraga secara teratur agar imunitas meningkatkan. Serta jangan lupa berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Selai  kampanye protokol kesehatan, Polda Aceh melalui Direktorat Lalu Lintas untuk kesekian kalinya membagikan masker. Masker yang dibagikan pada Senin (7/9), mencapai 1.000 lembar.

Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan pembagian masker tersebut dipusatkan di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Pembagian masker bersama personel Pomdam Iskandar Muda.

"Pembagian masker ini dilakukan karena masih tingginya angka positif COVID-19. Sementara, kesadaran masyarakat memakai masker masih rendah. Kami terus mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020