Sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di perairan laut Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (10/9) sore. 

"Identitas belum diketahui, jenazah saat ini sudah dibawa ke RSU Cut Meutia,"kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Airud Iptu Saiful Bahri.

Dikatakannya, korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, belum diketahui apa penyebab pasti kematian korban.

"Korban ditemukan oleh nelayan sekitar tiga mile dari bibir pantai. Kita prediksi korban sudah meninggal sekitar enam hari lalu. Untuk penyebabnya kita masih selidiki dan menunggu hasil autopsi,"katanya.

Dikatakan Saiful, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Ishak berprofesi sebagai nelayan yang sedang melaut. Kemudian saksi memberitahu kepada petugas kepolisian.

"Saksi menemukan jenazah sudah mengapung dengan posisi telentang, masih menggunakan baju dan kain sarung. Setelah mendapati laporan dari masyarakat kami langsung menuju TKP untuk mengevakuasinya jenazah,"katanya.

Saiful menyebutkan bahwa proses evakuasi memakan waktu sekitar 15 menit dan petugas kemudian membawa jenazah menggunakan Speedboat ke darat melalui TPI Pusong, selanjutnya dibawa ke RSU Cut Meutia.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020