Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh menjajaki kerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh guna meningkatkan kompetensi guru.

Ketua IGI Wilayah Aceh Imran yang didampingi Sekretaris Umum Fitriadi di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kerja sama dengan Kementerian Agama Aceh untuk peningkatan kompetensi guru di bawah naungan lembaga tersebut.

"Kami sudah bertemu Kanwil Kemenag Aceh membahas percepatan peningkatan kompetensi guru-guru di Aceh yang berada di bawah naungan lembaga tersebut melalui pelatihan berbasis literasi digital," kata Imran.

Sebelumnya, pengurus IGI Aceh sudah bertemu dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh H Iqbal. Dalam pertemuan tersebut IGI Aceh menyampaikan beberapa poin penting terkait aktivitas organisasi tersebut, di antaranya melatih para guru di seluruh Indonesia.

Selain itu, kata Imran, pihaknya juga menjelaskan program-program pelatihan guru yang sudah dan akan berjalan. Program tersebut semuanya untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru di Aceh,

Guru SMAN 8 Kota Banda Aceh ini menambahkan saat ini IGI memiliki banyak pelatih dan fasilitator berstandar nasional dari berbagai latar belakang keilmuan.

“Dan ini peluang bagus memanfaatkan pengetahuan mereka miliki untuk melatih guru-guru di Aceh, sehingga kompetensi mereka terus meningkat,” kata Imran.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Aceh H Iqbal mengapresiasi pengurus IGI Aceh yang telah menyampaikan program-program unggulan dalam rangka peningkatan kompetensi guru di Aceh.

"Terima kasih kepada IGI Aceh, yang telah menyampaikan program-program peningkatan kompetensi guru. Semoga ini menjadi catatan penting bagi kita untuk memajukan pendidikan di Aceh," pungkas dia.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020