Jajaran Brimob Polda Aceh bersama TNI-Polri melakukan berbagai upaya demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan cara memasang spanduk dan banner himbauan agar masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kegiatan kali ini personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersama tim gabungan dari unsur TNI-Polri secara kompak melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru. Ratusan spanduk dibentangkan dibeberapa tempat strategis di wilayah Kota Lhokseumawe, Sabtu (12/9).
 
"Pemasangan spanduk dan banner dilakukan di beberapa tempat yang banyak dilewati warga. Adapun tujuannya untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,"kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Iptu M Nafis Luthfy SH.

Selain itu, kata Nafis, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 serta sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh kepada masyarakat.

"Kita juga mengerahkan satu unit kendaraan Public Address milik Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh untuk memudahkan dalam menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat wabah COVID-19 di Aceh akhir-akhir ini semakin meningkat,"katanya.

Ia menyebutkan bahwa ada beberapa tempat keramaian yang menjadi prioritas pemasangan spanduk dan banner untuk sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru, salah satunya di pasar-pasar yang notabenenya menjadi tempat penumpukan warga.

"Setelah briefing bersama TNI-Polri di Polsek Muara Satu kami melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan memasang spanduk himbauan untuk mentaati protokol kesehatan ditempat strategis seperti di pasar Batuphat Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe,"kata Nafis.

Dikatakan Nafis, meskipun cuaca sedang hujan, namun tidak menjadi kendala bagi personil TNI dan Polri untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memasang spanduk himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran COVID-19. Semoga saja dengan pemasangan spanduk tersebut dapat turut aktif guna mencerdaskan dan mendorong elemen masyarakat agar disiplin dan patuh protokol kesehatan,"katanya.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020