Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi menyatakan anggota DPRA asal pemilihan daerah tersebut yang menghambat pembangunan ruas jalan Samar Kilang jangan pulang lagi ke daerah dan akan berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Pembangunan ruas jalan Simpang Tritit-Samar Kilang, Bener Meriah sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pembangunan ini murni kebutuhan masyarakat bukan kepentingan elit,” kata Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi di Redelong, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi adanya sejumlah pihak yang tidak ingin proyek ruas jalan tahun jamak ditunda sementara.

Ia menjelaskan ruas jalan Samar Kilang yang ikut menghubungkan beberapa kabupaten sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kehadiran jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena kehadirannya akan benar-benar meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Menurut dia jalan tersebut kebutuhan yang sangat mendesak dan segera dibangun karena sudah lama warga di sana menunggu infrastruktur jalan permanen yang nantinya menghubungkan dengan kabupaten lainnya.

“Jalan ini nantinya akan memudahkan warga untuk membawa hasil bumi yang ada seperti padi, jagung dan kokoditas lainnya,” katanya.

Menurut dia sebagai wakil rakyat sudah seharusnya mendukung program pembangunan jalan yang menyentuh langsung kepentingan masyaratat.


“Jika ada anggota DPRA asal pemilihan Bener Meriah dan Aceh Tengah yang tidak setuju dengan proyek tahun jamak khususnya Jalan Samar Kilang, jangan pernah lagi pulang ke sini,” kata Sarkawi di sela-sela makan malam dengan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rangkain kunjungan kerja melihat langsung ruas jalan Pondok Baru-Samar Kilang.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020