Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim menyatakan konflik politik pada umumnya berlatar kepentingan dan terkadang kita lupa bahwa rakyat juga punya kepentingan.

“Pembangunan ruas jalan tahun jamak yang menghubungkan Abdya-Gayo Lues sampai Aceh Timur merupakan kepentingan rakyat di mana dengan hadirnya infrastruktur akan membangkitkan ekonomi masyarakat yang tinggal di pedalaman,” katanya di Babahrot, Abdya, Minggu malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyambut kedatangan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam rangkaian kunjungan kerja meninjau ruas jalan yang akan dibangun dalam proyek tahun jamak.

Ia menjelaskan jalan yang dibangun saat ini seperti jalan “abu nawas” di buat satu titik dan titik lainnya rusak kembali sehingga penggunaanya tidak maksimal.

“Saya sangat mendukung dengan langkah yang diambil Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang merealisasikan janji untuk membangun ruas jalan Babahrot sampai Tragun yang nantinya akan memperlancar arus transportasi ke dua daerah ini,” kata Akmal dihadapan para tokoh masyarakat dan Unsur Forkopimda Abdya.

Menurut dia pembangunan jalan tersebut bukanlah tiba-tiba seperti yang diributkan saat ini, tapi pembangunan tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari guna memudahkan akses kedua kabupaten.

“Orang menunaikan janji  dianggap salah dan menghalanginya dan ini tidak betul. Pemerintah Abdya dan masyarakat sangat mendukung pembangunan jalan ini karena ini sangat dibutuhkan oleh rakyat,” katanya.

Menurut dia jika pembangunan ruas jalan tersebut masih diributkan DPRA dikarenakan mereka belum mengetahui keadaan di kawasan tersebut.

“Saya banyak membantu warga kecelakaan saat melintas ruas jalan Babahrot-Trangun,” katanya.

Ia mengatakan kehadira ruas jalan Babahrot-Trangon akan menumbuhkan ekonomi di kedua kabupaten tersebut di mana nantinya masyarakat Gayo Lues dapat menikmati ikan segar dari Abdya dan sayur segar dari Gayo Lues.

“Kehadiran jalan ini juga akan mempermudah pemasaran hasil komoditas dan membangkitkan ekonomi. Kehadiran ruas jalan ini juga akan meningkatkan arus transportasi di kedua wilayah,” katanya.

Pihaknya berharap pembangunan ruas jalan yang masuk paket tahun jamak tersebut dapat segera dituntaskan dan tidak ada hambatan karena ini merupakan kepentingan rakyat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020