Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin meninjau langsung penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Kehadiran Pangdam IM di masjid kebanggaan masyarakat Aceh di Banda Aceh, Jumat, juga dalam rangka menindaklanjuti peraturan Gubernur Aceh tentang penanganan COVID-19, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan merupakan upaya mengurangi pasien terdampak COVID-19. Semua elemen harus berperan memutus mata rantai COVID-19," kata Mayjen TNI Hassanudin.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Hassanudin mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona yang dikenal dengan nama COVID-19.

“Mari taati dan melaksanakan protokol kesehatan dengan kesadaran untuk kepentingan bersama,” kata jenderal TNI bintang dua tersebut usai melaksanakan shalat jumat.

Dalam penegakan protokol kesehatan tersebut, Kodam IM membagikan 1.900 masker kepada para jamaah shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman. Selain membagikan masker, jamaah juga diminta untuk menjaga jarak.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020