Bandar Publishing resmi menerbitkan buku Merawat Ingatan; Biografi Perintis Jalan Damai Aceh, yakni sebuah buku tentang perjalanan terciptanya damai Aceh guna untuk mengisi literasi di daerah Tanah Rencong.

Manager Bandar Publishing Masyitah, di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan bahwa 
peluncuran buku tentang usaha perdamaian itu melalui sebuah kolaborasi yang dilakukan Bandar Publishing dan ICAIOS.

"Buku ini masih volume pertama, kami berharap cerdik pandai di Aceh bersedia melanjutkan penulisan buku serupa untuk volume dua," kata Masyitah. 

Buku biografi itu ditulis oleh Arif Ramdan, De Ronnie, Iskandar Zulkarnaen, Muhammad Nizar, Muhammad Riza Nurdin, Hendra Syahputra, Mukhlisuddin Ilyas, Reza Idria, Saiful Mahdi, Sehat Ihsan Shadiqin, Shaummil Hadi, dan Taufik Abdullah. 

Kata Masyitah, momentum hari perdamaian dunia pada Senin (21/9), buku itu akan diluncurkan ICAIOS berkolaborasi dengan Labpsa TV Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry, Acehkini, Bandar Publishing, Urang Kupi dan Yayasan Hurriah Aceh melalui virtual zoom.

"ICAIOS akan menghadirkan tiga narasumber antar lembaga seperti Adi Warsidi dari AJI Banda Aceh dan CEO Acehkini, Sylvia Agustina dari Unsyiah dan Profesor Gerry van Klinken dari University of Amsterdam Belanda dan KITLV," katanya

Kemudian, lanjut Masyitah, apabila terdapat cerdik pandai di Aceh yang ingin menulis volume kedua buku tersebut, maka Bandar Publishing bersedia untuk membiayai percetakan dan penerbitannya.

"Kami dari Bandar Publishing bersedia membiayai biaya penerbitan dan percetakan. Melalui kolaborasi seperti ini, kami percaya literasi perdamaian Aceh akan terus terawat," kata Masyitah.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020