Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Sriwijaya sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan sumber daya dan peningkatan tridarma perguruan tinggi. 

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal dengan Rektor Unsri, Prof Anis Saggaf di Banda Aceh, Jumat.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah mencanangkan program Kampus Merdeka yang mengharuskan para universitas untuk saling bersinergi dan bermitra,” kata Rektor Unsri, Prof Anis Saggaf.

Menurut dia Unsyiah dan Unsri telah melakukan berbagai program yang saling menguatkan, seperti Kuliah Kerja Nyata dan penelitian bersama.


Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal menyambut baik kerja sama kedua univeristas  dalam upaya meningkatkan kualitas SDM.

“Sudah sepatutnya Unsyiah dan Unsri saling menguatkan, sehingga kampus di Pulau Sumatera mampu bersaing dan masuk dalam jajaran 20 besar nasional,” kata Prof. Samsul.


Menurut dia saat ini, masih sedikit kampus di Pulau Sumatra yang masuk dalam jajaran kampus terbaik Asia maupun nasional. 

Karena itu butuh kerja keras dan kerja sama, terutama dalam peningkatan publikasi jurnal di Scopus dan mengajak Unsri untuk saling bersinergi meningkatkan publikasi dengan penelitian bersama maupun konferensi dan seminar.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020