Sebanyak 84 peserta dari tujuh wilayah meramaikan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2020 yang dipusatkan di SDN 3 Ranto Peureulak.

“Peserta yang mengikuti perlombaan FLS2N ini merupakan hasil seleksi di tujuh koordinator wiilayah (korwil) se-Kabupaten Aceh Timur,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Agussalim  di Rantau Pereulak, Selasa..

Ia mengatakan adapun kategori yang diperlombakan yakni Seni Tari, Menyanyi Tunggal/Solo, Gambar Bercerita dan Kriya Anyam. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu merupakan peserta didik yang berada di kelas IV dan V jenjang Sekolah Dasar (SD).

Untuk menilai peserta agar hasilnya objektif, Agussalim mengaku sengaja mengundang dewan juri dari kalangan guru berprestasi, praktisi pendidikan dan pengelola Duni Usaha dan Industri (DUDI).

 “Pemenang tingkat kabupaten nantinya akan mewakili peserta FLS2N Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh,” kata Agussalim.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri ketika membuka event FLS2N mengharapkan agar peserta untuk mempersembahkan karya terbaiknya dalam semua kategori yang diperlombakan mulai  seni tari, nyanyi solo, gambar bercerita dan kriya anyam.

"Pemenang tingkat kabupaten nantinya akan mewakili Aceh Timur ke event FLS2N Tingkat Provinsi Aceh di Bandan Aceh. Harapannya, terbaik di kabupaten mampu mengharumkan nama daerah hingga tingkat provinsi dan nasional,” kata Saiful Basri.

Meskipun kegiatan FLS2N tingkat provinsi dan nasional belum ditentukan jadwalnya, namun disaat sewaktu-waktu dilaksanakan secara daring maka Aceh Timur sudah siap mengirimkan peserta berdasarkan hasil seleksi tersebut.

 “Kami berharap agar panitia, guru pendamping dan peserta sejak awal hingga akhir kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” demikian Saiful Basri.


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020