Satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) Iskandar Muda menggencarkan kampanye pemakaian masker kepada masyarakat untuk pencegahan penularan COVID-19 di Provinsi Aceh.

Kampanye dilakukan prajurit Bekangdam Iskandar Muda di kawasan di Aceh Besar, Kamis. Kampanye pemakaian masker juga melibatkan ibu Persit atau istri prajurit.

Pada kegiatan tersebut, Bekangdam Iskandar Muda juga menyertakan istri prajurit yang memiliki keahlian menjahit untuk menjahit masker di lapangan guna dibagikan kepada masyarakat. Mereka menjahit langsung di atas truk TNI 

Dalam kampanye tersebut, prajurit TNI AD dari Bekangdam Iskandar Muda menghentikan setiap pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker. Selanjutnya, mereka diberi pengarahan pentingnya menaati protokol kesehatan.

Selain mendapat pengarahan dari prajurit TNI, mereka juga diberikan masker. Mereka juga diingatkan untuk selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya. 

Wakil Kepala Bekangdam Iskandar Muda Letkol Cba Putra B Usman Tanjung mengatakan kampanye pemakaian masker tersebut untuk mendukung program pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kampanye yang kami lakukan ini juga bagian dari instruksi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin. Pangdam meminta kampanye dilakukan secara kreatif, tidak sekadar bagi-bagi masker," kata Letkol Cba Putra B Usman Tanjung.

Perwira menengah TNI itu menyebutkan masker yang dibagikan merupakan buatan istri prajurit yang dijahit langsung di lokasi kampanye. Masker karya istri prajurit dibuat berdasarkan standar menggunakan kain dua lapis.

"Kampanye pemakaian masker ini akan terus kami lakukan hingga pandemi COVID-19. Kampanye tidak hanya di Banda Aceh dan Aceh Besar, tetapi juga di daerah lainnya di Aceh," kata Letkol Cba Putra B Usman Tanjung.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020