Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD menyatakan siswa SMK di provinsi setempat berkesempatan untuk magang di kampus binaan Kementerian Perhubungan dalam upaya meningkatkan mutu.

“Politeknik Pelayaran Malahayati, Aceh Besar, akan memberikan kesempatan kepada siswa SMK di Aceh untuk magang di kampus binaan Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI),” katanya kampus Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan tersebut menyatakan keseriusan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh.

"Pihak Poltekpel Malahayati akan memberi kesempatan kepada siswa  SMK untuk magang di kampus binaan Kementrian Perhubungan. Kampus ini memiliki Kapal latih yang bisa di manfaatkan untuk memberi pemahaman kepada siswa SMK khusus Noutika Kapal Niaga (NKN)," katanya.

Ia mengatakan Poltekpel Malahayati juga memiliki laboratorium paktik yang berstandar Internasional. 

“Hal inilah yang membuat pihaknya perlu mengajak Poltekpel agar generasi didik Aceh mendapat pemahaman yang sebenarnya tentang kapal dan bagaimana pelayaran yang sebenarnya yang harus mereka fahami,” katanya.

Tenaga Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Laisani menambahkan kerja sama yang akan dilakukan nantinya juga akan tertuang dalam naskah pemahan kesepakatan. 

Pihaknya akan minta Poltekpel Malahayati Aceh untuk bersedia membantu tenaga guru Noutika di SMK.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020