Aceh Tamiang, 23/9 (Antaraaceh) - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf meminta kepada kader pramuka untuk memperkuat sosialisasi bahaya narkoba di lingkungannya masing-masing, sehingga Aceh tidak menjadi sarang empuk bagi peredaran barang haram tersebut.
"Karena ini tugas kita semua. Aceh tidak boleh menjadi sarang empuk bagi para pengedar narkoba. Narkoba itu musuh bagi generasi Aceh," kata Wagub Muzakir  saat membuka event Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) di Aceh Tamiang,  Senin (22/9).

Wagub yang juga Ketua Pembina Pramuka Aceh menyatakan, Perintah Aceh terus melaksanakan berbagai upaya dalam penanggulangan penyalahgunaan narkotika.

Makin meluasnya peredaran narkoba di masyarakat, juga diharapkan kepada para orang tua untuk mengawasi dan membentengi anak-anak mereka dari bahaya narkoba.

"Berlatihlah, perkuat mental, tingkatkan disiplin dan jauhkan narkoba, sehingga kelak kalian akan menjadi pramuka kebanggaan Aceh," tegas Mualem panggilan akrab Wagub Muzakir Manaf.

"Kejujuran dan kedisiplinan adalah tonggak kemajuan bangsa, ini harus dicamkan. Adik-adik harus disiplin dalam segala hal, sebab anda-andalah generasi penerus masa depan," pungkasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, Mualem menekankan kepada kader pramuka untuk menjauhi narkoba.

"Jangan sampai adik-adik semua menjadi mayat yang hidup. Sekali lagi saya tekankan, jangan coba-coba mendekati narkoba. Narkoba harus kita berantas," ujarnya lagi.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014