Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Serambi Aceh, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Abu Mahmuddin menyambut baik peluncuran program beasiswa "Bakti Mifa Untuk Aceh" yang dilaksanakan oleh PT Mifa Bersaudara.

Rencananya, program perdana yang diperuntukan bagi para santri berprestasi berstatus yatim atau berasal dari keluarga fakir miskin tersebut, diberikan pada tahun
ajarean 2020/2020.

"Alhamdulillah kami ucapkan sebelumnya atas komitmen PT Mifa Bersaudara yang terus peduli terhadap peningkatan mutu pendidikan agama, serta kualitas SDM Aceh dengan selalu membuat program-program yang sangat bermanfaat tentunya," kata Abu Mahmuddin, Senin.

Ulama ini juga menyampaikan, untuk para santri calon penerima beasiswa dari beberapa dayah yang ada di lingkungan perusahaan dan Kabupaten Aceh Barat, harus mengikuti seleksi terlebih dahulu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh PT Mifa Bersaudara.

"Kami dari pihak dayah berharap sebaik mungkin agar program beasiswa untuk para santri berprestasi ini dapat berjalan dengan baik, dan terus ada untuk kedepannya,” kata Abu Mahmuddin.

Sementara itu, CSR & Corcomm Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza secara terpisah mengatakan untuk momentum pertama ini perusahaan akan memberikan beasiswa dengan quota diantaranya lima santri dayah Serambi Aceh, tiga santri Dayah Inti Darul Aitami.

Kemudian dua orang santri Dayah Zainatul Ulum Diniyah Islamiyah, dua orang santri Dayah Miftahussalam, dua orang santri Dayah Darul Hikmah dan enam santri asal Kabupaten Aceh Barat yang tergabung dalam MABAB Banda Aceh. 

"Harapan kami beasiswa perdana untuk santri ini mudah-mudahan bisa memotivasi semangat belajar santri dalam menuntut ilmu agama, sehingga kita berharap muncul tokoh-tokoh agama yang mulia di kemudian hari,” kata Azizon Nurza menuturkan.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020