Kepolisian RI Resor (Polres) Bener Meriah, Polda Aceh, menerapkan protokol kesehatan ketat di markas komando kepolisian tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19. 

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya di Redelong, ibu kota, Kabupaten Bener Meriah, Selasa, mengatakan penerapan protokol kesehatan di antaranya pemakaian masker.

"Setiap orang yang masuk markas komando atau Kantor Polres Bener Meriah wajib memakai masker dan menjaga jarak," kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya menyebutkan.

Selain itu, pengunjung maupun personel yang masuk kantor harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh di pintu gerbang masuk.

"Kami juga menyediakan alat pencuci tangan di setiap ruangan. Semua itu mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

Kapolres Bener Meriah juga mengingatkan personelnya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat serta sering berolahraga.

Khusus olahraga, kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya, pihaknya mewajibkan semua personel berolahraga setelah pelaksanaan apel pagi. Tujuannya agar tubuh personel sehat, sehingga tidak mudah terserang virus, terutama COVID-19 yang kini masih mewabah.

Anggota Polri memiliki tugas yang tergolong sulit di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini. Seperti membubarkan kerumunan orang ketika unjuk rasa, melayani masyarakat, sehingga terkadang waktu istirahat berkurang.

"Dengan tugas-tugas seperti itu, maka setiap personel harus bisa menjaga kesehatan dan imunitas di tengah pandemi COVID-19. Cara, menjaga pola hidup sehat dan memperbanyak olahraga," kata AKBP Siswoyo Adi Wijaya.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020