Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyerahkan rumah bantuan kepada warga miskin di Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, sebagai wujud kepedulian pemerintah menyediakan rumah layak huni bagi masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Selama tiga tahun terakhir atau sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya membangun dan memperbaiki rumah tidak layak huni bagi masyarakat, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Bupati HM Jamin Idham, Selasa.

Hal ini ia sampaikan usai menyerahkan satu unit rumah bantuan dari sebuah perusahaan kelapa sawit bersama TNI kepada Poniyem, seorang janda paruh baya di Desa Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Menurutnya, upaya pembangunan dan memperbaiki rumah tidak layak huni (RTLH) oleh Pemkab Nagan Raya, dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melalui Lembaga Baitul Mal, dana CSR, termasuk dari dana desa.

Ia berharap, program pembangunan dan rehab rumah tidak layak huni di kabupaten tersebut ke depan akan terus berlanjut, sehingga semua masyarakat yang rumah atau tempat tinggalnya belum layak huni, akan mendapatkan dapat giliran diperbaiki guna menempati rumah layak huni.

Guna menyukseskan program tersebut, Pemkab Nagan Raya selama ini terus bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0116 Nagan Raya, Aceh.

Hal tersebut diharapkan agar kemanunggalan antara TNI dan rakyat termasuk pemerintah daerah ke depan diharapkan semakin lebih baik dan erat, tutur Bupati HM Jamin Idham.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020