Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh telah ditetapkan sebagai role model (panutan) untuk wilayah sumatera. 

"MPP Banda Aceh ditetapkan oleh Menpan RB, sebagai role model di sumatera, dan kita sudah memenuhi syarat-syaratnya," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu. 

Baca juga: Jika kebakaran, DPKP Banda Aceh ingatkan warga kota nomor telepon ini

Saat menerima kunjungan anggota DPR RI asal Aceh Nasir Djamil, Aminullah menegaskan, MPP Banda Aceh akan terus ditingkatkan seiring dengan target menuju smart city (kota pintar). 

Karena itu, Aminullah meminta dukungan Nasir Djamil untuk menyampaikan ke pemerintah pusat guna membantu kelanjutan pembangunan MPP Banda Aceh, mengingat anggaran yang tersedia tidak mencukupi. 

Baca juga: Dua siswa Aceh boyong medali di tingkat internasional di Tunisia

"Mohon dukungannya Pak Nasir, kalau ada DAK (dana alokasi khusus), boleh ditambah. Tetapi jika tidak ada, kami harap bimbingan serta arahannya," ujarnya. 

Sementara itu, Nasir Djamil mengapresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh karena sudah mewujudkan tempat khusus pelayanan publik seperti MPP ini, sehingga masyarakat lebih mudah mengurus keperluannya. 

Baca juga: Ketua Dekranasda Nurmiati apresiasi desainer milenial Aceh

"Saya pikir Pemerintah Banda Aceh hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk sumatera, MPP Banda Aceh bisa dicontoh," kata Nasir. 

Nasir menuturkan, dirinya sangat mendukung jajaran aparatur sipil negara (ASN) jika memberikan pelayanan terbaik kepada publik, sehingga kehadiran pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat. 

Maka oleh sebab itu, Nasir berjanji terus memperhatikan dan mendukung peningkatan MPP Banda Aceh. Dalam waktu dekat, persoalan tempat pelayanan publik ini segera disampaikan kepada Menteri PAN/RB guna dilakukan peningkatan. 

"Tidak bisa dielakkan, kita harus wujudkan, tentu saja dalam rapat kerja dengan Menpan RB semua ini akan saya sampaikan," ujar politikus PKS itu. 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020