Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Aceh hingga saat ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 5.403 menyusul bertambahnya 162 kantong darah dari Dinas Pendidikan Aceh.

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ASN yang telah secara sukarela menyukseskan gerakan yang dicanangkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,” kata Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan program donor darah ASN Pemerintah Aceh telah ditetapkan sebagai agenda rutin seluruh SKPA dengan sistem donor darah secara bergilir sebagai upaya pemerintah dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Ia mengatakan gerakan donor darah ASN merupakan upaya Pemerintah Aceh membantu masyarakat Aceh dalam menyediakan stok darah bagi kepentingan medis di Aceh. 

Menurut dia darah yang terkumpul selama ini disalurkan untuk kepentingan medis di sejumlah Rumah Sakit di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 

Ia menambahkan aksi sosial yang digagas Plt Gubernur Aceh tersebut akan terus berlanjut guna mengantisipasi krisis darah di PMI Banda Aceh dan kabupaten/kota lainnya. 

"Jangan takut untuk mendonorkan darah, selain membantu orang lain, kita juga bisa lebih sehat dengan mendonor,” demikian Zahrol.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020