Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan Dayah setempat menggelar Pelatihan Komputer untuk para santri dayah se Kabupaten Bener Meriah, Senin.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Sabarudin mengatakan pelatihan tersebut akan berlangsung selama sepekan kedepan guna melatih para santri untuk menjadi tenaga teknis handal di bidang teknologi komputer.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara Imtaq dan teknologi bagi santri," kata Sabarudin di Redelong.

Kegiatan tersebut kata dia diikuti oleh sebanyak 56 santri dalam dua gelombang mulai 2-4 November 2020 untuk gelombang pertama dan 5-7 November 2020 untuk gelombang kedua.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Sekda Bener Meriah Haili Yoga. Dalam sambutannya Haili Yoga berharap dengan pelatihan tersebut para santri dapat terus mengembangkan diri dalam mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang teknologi berbasis komputer yang semakin maju pesat.

"Di era digitalisasi saat ini semua kegiatan harus serba cepat, tepat ,dan akurat. Hampir semua sistem sudah dilakukan secara online. Karena itu dengan pelatihan ini hendaknya bisa memberikan motivasi kepada kita, agar para santri tidak lagi gagap teknologi," kata Haili Yoga.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020