Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh menerapkan protokol kesehatan ketat saat kejuaraan daerah yang akan diikuti 162 atlet se provinsi itu.

Ketua Pengurus Provinsi Perpani Aceh Nyak Amir di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kejuaraan daerah dijadwalkan berlangsung di kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada 19-22 November mendatang.

"Antusias atlet mengikuti kejuaraan daerah panahan cukup tinggi. Buktinya, 162 atlet panahan dari 23 kabupaten kota di Aceh akan mengikuti kejuaraan daerah," kata Nyak Amir.

Nyak Amir mengatakan pada kejuaraan daerah tersebut setiap atlet wajib memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Kejuaraan nantinya tanpa kerumunan. Kami berhadap kejuaraan daerah ini mendapat dukungan pemerintah serta mendapatkan izin pelaksanaan," kata Nyak Amir.

Nyak Amir mengatakan panitia pelaksana kejuaraan daerah juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan tempat mencuci tangan di lokasi kejuaraan.

Nyak Amir mengatakan kejuaraan daerah tersebut merupakan program kerja Pengurus Provinsi Perpani Aceh. Tujuannya mencari atlet berprestasi serta evaluasi pembinaan atlet di kabupaten kota.

Selain itu, kata Nyak Amir, kejuaraan daerah tersebut menjadi ajang uji coba bagi atlet yang dipersiapkan ke PON 2021 di Provinsi Papua. Serta mengukur sejauh mana hasil pemusatan latihan yang mereka jalani hampir satu tahun.

"Hasil kejuaraan daerah ini akan memberi data kepada kami bagaimana kemampuan atlet panahan di Aceh. Data ini akan berguna untuk pengiriman atlet ke kejuaraan panahan tingkat nasional," kata Nyak Amir.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020