Bupati Aceh Jaya Drs HT Irfan TB menyerahkan bantuan alat tangkap kepada 4 kelompok usaha bersama (KUB) benih -benih lobster (panulirus) dari PT Maradeka Karya Semesta di Gampong Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti.

Bupati Irfan di Calang Senin mengharapkan kepada para anggota kelompok untuk saling menjaga kepercayaan satu sama lain, sehingga apa yang telah diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan secara bersama.

Baca juga: Permintaan ikan besar meningkat, hasil tangkapan nelayan Aceh Jaya menurun

“Kami berharap bersama dengan mitra usaha juga dapat saling menjaga kepercayaan baik dengan para nelayan maupun dengan PT Maradeka Karya Semesta,” kata.

Ia juga mengharapkan dengan adanya PT Maradeka Karya Semesta ini para nelayan nantinya akan mendapatkan pembinaan yang lebih baik lagi dengan teknis yang lebih handal, sehingga ini menjadi prospek yang menjanjikan serta strategis di masa yang akan datang bagi para nelayan.

Baca juga: Pemkab Aceh Jaya kembali tambah ruang isolasi mandiri pasien COVID-19 di bekas kantor DPMPKB

“Untuk saat ini ada beberapa perusahaan lain yang masuk, semoga ke depan dapat juga diajak bergabung, agar pendapatan masyarakat nantinya akan terus meningkat, khususnya bagi para nelayan,” katanya.

Sementara, Direktorat Operasional Wilayah Aceh, PT Maradeka Karya Semesta, Adi Novijay, menyebutkan kalau empat  KUB yang telah diserahkan bantuan tersebut sudah adanya legalitas dari KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan).

Baca juga: Pendaftar BPUM di Aceh Jaya capai puluhan ribu

“Yang terpenting saat ini tentu pembinaan bagi para nelayan, baik itu bagaimana cara melestarikan laut, serta keselamatan yang harus terjamin dan itu merupakan faktor utama dalam mencari rejeki,” kata Adi Novijay.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020