Seluruh anggota legislatif baik di provinsi maupun kabupaten/kota dari Partai Gerindra se Aceh didoktrin visi misi dan prinsip partai untuk penguatan fungsi seorang wakil rakyat. 

"Kompas perjuangan kita adalah visi misi partai, apalagi di tengah kondisi politik hari ini," kata Ketua Partai Gerindra Aceh TA Khalid saat memberikan bimbingan teknis kepada anggota legislatif, di Banda Aceh, Sabtu. 

Bimbingan teknis anggota dewan dari Gerindra ini turut diisi oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yakni Dahnil Anzar Simanjuntak. 

TA Khalid mengatakan, ada beberapa prinsip partai yang harus dilaksanakan para kadarnya, dari bidang pertanian anggota legislatif harus mendorong kebijakan berpihak pada pertanian, pelayanan penyuluhan, penyediaan pertanahan yang berkeadilan, akses pemodalan serta pemerataan nilai tambah sebagai upaya meningkatkan nilai tukar petani. 

"Partai Gerindra memperjuangkan perlindungan petani dan nelayan beserta komoditinya, perlindungan dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pentingnya keberadaan nelayan," ujarnya. 

Kemudian, kata TA Khalid, Gerindra menilai kurangnya infrastruktur dan lemahnya kesadaran atas kelestarian alam telah menjadikan Indonesia sebagai negara penyumbang kerusakan hutan tercepat di dunia. 

"Untuk itu, pengelolaan hutan, laut, dan seisinya harus dengan tata rencana yang baik dan berkelanjutan untuk menghindari unsur eksploitatif yang memicu kerusakan alam," kata anggota DPR RI ini. 

TA Khalid meminta seluruh anggota DPRA, DPRK dari Gerindra harus memahami dan menindaklanjuti visi misi serta prinsip partai dalam tupoksi kedewanan dan kehidupan sehari-hari. 

"Seluruh sikap dan tindakan anggota dewan partai Gerindra baik di dalam tupoksi kedewanan maupun kesehariannya harus bercermin kepada manifesto perjuangan partai," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, TA Khalid juga menegaskan bahwa seorang kader Gerindra harus selalu kompak, bersatu dengan masyarakat serta menghargai setiap perbedaan.

"Saya berharap, saya minta semua anggota dewan melaksanakan visi misi dan prinsip partai, kita besar karena kita kompak. Kuncinya, bagaimana kita bersatu dan menyatukan diri dengan perbedaan," demikian kata TA Khalid. 

Untuk diketahui, anggota legislatif dari Gerindra di Aceh sebanyak 76 orang, delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), sedangkan 68 lainnya duduk sebagai wakil rakyat kabupaten/kota se Aceh. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020