Puluhan  Ibu-Ibu di Desa Meunasah Teungoh Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya kembali menuai hasil panen sayur-mayur  dengan memanfaatkan lahan kosong milik Desa setempat lebih kurang setengah hektar.

Geusyik Desa Meunasah Teungoh Juliadi menyampaikan kalau kebun sehat yang di pelopori oleh kaum ibu-ibu di Desanya tersebut sangat membantu ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini.

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai panen sejumlah sayur-mayur hasil kebun Kelompok Wanita Tani (KWT) Seulanga di Desa kami, dan ini sangat membatu apalagi ditengah keterhimpitan ekonomi keluarga ditengah pandemi ini,” kata Juliadi, Senin.

Ia menambahkan kalau kebun demplot masayarat tersebut juga berkat hasil dari binaan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Jaya  untuk memanfaatkan  perkarangan dengan menanam sejumlah tanaman yang menghasilkan.

“Ini juga hasil dari bimbingan dan binaan Dinas Pangan, sehingga kita bentuk kelompok ibu-ibu satu kelompok sebanyak 30 orang, untuk menanam sayur tersebutw,” kata Juliadi. 

Juliadi menyampaikan ada sejumlah sayur yang dit tanam  diatas tanah tersebut seperti sayur bayam, kangkung dan sejumlah sayuran lainnya.

“Ini rencana akan kita pertahankan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarkat kita khususnya para ibu-ibu di Desa ini,” kata Juliadi.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020