Jalan di Desa Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe ditanami warga pohon pisang, Minggu (22/11). Pasalnya masyarakat setempat mulai resah karena kerap terjadi kecelakaan di jalan tersebut.

Kondisi jalan berlubang dan rusak yang cukup parah itu terjadi sejak setahun terakhir dan sudah banyak memakan korban yang melintasi jalan tersebut.

Dari pantauan, terdapat empat titik lokasi jalan berlubang dan rusak parah di kawasan jalan menuju tempat wisata Pantai Ujong Blang tersebut.

"Warga sengaja menanam pohon pisang di tengah jalan rusak sebagai bentuk protes kepada pemerintah, karena rusaknya jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban,"kata Ketua Pemuda Ujong Blang Sapurddin, Rabu (25/11).

Menurutnya, warga protes karena kondisi jalan sangat membahayakan, karena jalan tersebut sering dilalui oleh warga setempat, mahasiswa dan wisatawan yang menuju ke pantai Ujong Blang.

"Meskipun kondisi jalan rusak sejak setahun terakhir ini, tapi pemerintah belum ada menanggapi persoalan ini. Jangan sampai memakan banyak korban baru ditanggapi,"katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang tinggal di pinggir jalan rusak tersebut Azizah mengatakan pohon pisang itu di tanam sejak empat hari lalu karena banyak pengguna jalan yang jatuh hingga luka parah.

"Semoga saja dengan ditanamnya pohon pisang ini, pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut,"katanya.

Menurutnya, dalam sepekan terakhir, jalan tersebut sudah memakan tiga korban. Bahkan ada yang luka parah.

"Seminggu ini ada tiga orang yang jatuh di jalan ini,"katanya.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020