Satu Kecamatan di Aceh Jaya dominasi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dari sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Dari data tim penanganan COVID-19 Dinkes Aceh Jaya ada sebanyak 122 orang warga Aceh Jaya yang positif COVID-19, sementara yang dinyatakan sembuh sebanyak 104 orang, meninggal dunia sebanyak 6 orang dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 12 orang.

“Kasus paling banyak ada di kecamatan Krueng Sabee yaitu sebanyak 42 kasus, selanjutnya kecamatan Teunom sebanyak 20 kasus dan disusul kecamatan Darul Hikmah sebanyak 14 kasus,” kata Jubir Satgas Covid-19 Aceh Jaya, Idham, kamis.

Ia menambahkan sedangkan di kecamatan Sampoiniet sebanyak 11 kasus, kecamatan Jaya dan Pasie Raya masing-masing 8 kasus, selanjutnya kecamatan Indra Jaya, Setia Bakti dan kecamatan Panga masing-masing ada 6 kasus. 

“Alhamdulillah, untuk saat ini angka kesembuhan di Aceh Jaya sudah sangat meningkat, dan angka positif menurun ditempat kita,” kata Idham.

Idham menjelaskan meskipun angka COVID-19 di Aceh Jaya sudah menurun namun protokol kesehatan ini wajib di jaga dan diterapkan oleh para warga masyarakat guna menghindari peningkatan kasus COVID-19 kembali.


"Hindari keramaian untuk menjaga jarak fisik, pakai masker dan selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan sesuai prokes kesehatan," kata Idham.


 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020