Ketua Komisi II DPRK Aceh Barat Teungku Haji Mawardi memuji keberhasilan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dibawah kepemimpinan Haji Ramli MS dan Haji Banta Puteh Syam dalam membangun daerah ini selama tiga tahun memimpin.

“Selama ini kami melihat banyak perbaikan pembangunan di Aceh Barat khususnya di wilayah pedesaan dan pedalaman, banyak program pembangunan yang sudah dibangun, salah satunya pembangunan jalan lingkar (ring road),” kata Haji Mawardi di Meulaboh, Sabtu.

Menurut Haji Mawardi yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) III Aceh Barat (Woyla-Sungai Mas), ia melihat selama dijabat oleh Bupati Ramli MS banyak sisi pembangunan yang mengalami peningkatan di setiap kecamatan, khususnya pembangunan jalan.

Bahkan di sektor ekonomi, pertanian dan perkebunan juga mengalami peningkatan yang lebih baik.

“Saya melihat ada percepatan pembangunan selama pemerintah Haji Ramli MS di Aceh Barat, salah satunya dengan membuka jalan lingkar,” kata Mawardi.

Menurutnya, pembukaan jalan lingkar di Aceh Barat sebagai salah satu cara pemerintah daerah memajukan perekonomian masyarakat di pedesaan.

Ia menegaskan, dengan majunya ekonomi di desa, maka uang hasil penjualan pertanian di desa akan lebih mudah dibelanjakan ke kota, sehingga pertumbuhan ekonomi di kota semakin lebih baik,” kata Haji Mawardi menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020