Sebanyak 22 cabang olahraga atau cabor mendukung Anggota DPRK Banda Aceh Heri Julius menjadi calon Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh.

Dukungan tersebut disampaikan 22 pengurus cabor dalam pertemuan di Banda Aceh, Selasa.

"Ada 22 dukungan pengurus cabor kepada saya. Dukungan kawan-kawan kepada saya untuk kandidat sudah final', ujar Heri Julius

Anggota DPRK Banda Aceh dari Frakso Partai Nasdem tersebut mengatakan dukungan tersebut mem memperkuat dukungan dirinya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Banda Aceh. 

"Jika dipercaya, kami akan buat program lebih baik lagi agar olahraga di ibu kota Provinsi Aceh semakin berkembang," kata Heri Julius.


Menurut Heri Julius, olahraga di ibu kota merupakan tolok ukur bagi daerah lain. Di mana hampir semua sarana dan prasarana dipunyai. Oleh karena itu, prestasi harus diraih dengan semangat sportivitas dan "fair play".

"Saya berupaya bagaimana setiap cabor yang ada di ibu kota harus mampu meraih prestasi baik di tingkat lokal maupun nasional," ungkap Heri Julius.

 
Machsalmina, pengurus cabor panahan, mengatakan, calon ketua Heri Julius diyakini mampu memjadikan Banda Aceh juara umum di setiap kegiatan olahraga.

"Banda Aceh merupakan barometer olahraga di Aceh. Prestasi olahraga di Banda Aceh harus lebih baik lagi. Prestasi juara juga harus terus dipertahankan," kata Machsalmina.

Dukungan juga disampaikan Nurdin Sukma dan Eko dari cabor drumben dan wushu. Mereka berharap Ketua KONI Banda Aceh ke depan harus lebih baik lagi.

"Kami berharap dengan memberikan dukungan kepada Heri Julius, maka KONI Banda Aceh akan lebih baik lagi, termasuk prestasi olahraga," ujar Eko.

Pemilihan Ketua KONI Banda Aceh periode 2020-2024 dijadwalkan berlangsung pada 8 Desember 2020 pada musyawarah kota (muskot). Pemilihan tersebut menyusul berakhirnya kepengurusan KONI Banda Aceh diketuai Qamaruzzaman Haqny pada 30 November 2020.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020