Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur membagikan 62.203 masker ke seluruh pelajar SD dan SMP dalam 24 kecamatan di kabupaten itu guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Setelah kita terima dari Dinas Pendidikan Aceh, 62.203 masker kita bagikan ke siswa SD dan SMP, baik negeri maupun swasta," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri di sela-sela Pembagian Masker di SMPN 1 Julok, Rabu.

Ia menyebutkan bantuan yang diterima dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh meliputi 62.203 masker yang diberikan ke SD sebanyak 46.387 masker dan ke SMP sebanyak 15.816 masker. 

"Selain masker, kita juga menerima bantuan 370 spanduk, 370 brosur, dan 370 pak masker medis. Seluruhnya sudah kita bagi sesuai dengan arahan dalam rangka Program Gerakan Masker Sekolah (Germas)," sebut Saiful.

Ia mengatakan spanduk dan brosur yang dibagikan ke seluruh sekolah hingga ke pelosok daerah itu bertujuan untuk mengkampanyekan pencegahan penularan wabah COVID-19. 

"Ancaman penyebaran virus Corona masih berpotensi. Oleh karenanya, media brosur dan spanduk menjadi momentum edukasi dalam mencegah penularan COVID-19,"demikian Saiful.


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020