Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb menyerahkan bantuan dana CSR Bank BPD Syariah kepada para ulama untuk pengembangan pesantren serta UKM di Aceh Jaya.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Bupati Aceh Jaya, jum,at (4/12/2020).

Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb menuturkan kemitraan Pemerintah Aceh Jaya dengan Bank Aceh sudah sangat baik, dimana pada hari ini melalui dana CSR Bank Aceh Syariah turut menyalurkan bantuan kepada Dayah dan mesjid serta dari dunia usaha UKM binaan bank Aceh Syariah di Aceh Jaya.

"Kami harapkan Bank Aceh Syariah untuk terus membantu pemerintah daerah khususnya di bidang pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi di tengah COVID-19 ini," kata T.Irfan Tb, jum,at.

T. Irfan Tb juga berharap kepada Bank Aceh Syariah untuk terus menjadi mitra yang baik bagi Pemeeintah Daerah dan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Tarmizi Kepala Bank Aceh Syariah menjelaskan, sejauh ini sudah ada sebanyak 38 permohonan untuk bantuan CSR tersebut. Dan telah disalurkan pada tahap pertama sebanyak 6 permohonan dan hari ini sebanyak 8 permohonan dan sisanya akan diserah secepat mungkin.

"Besaran angka yang kita salurkan sangat bervariasi sesuai dengan hasil survey ke lapangan tentunya dengan kebutuhan setiap permintaan ," kata Tarmizi.

Ia mengungkapkan untuk dana CSR dialokasi oleh kantor pusat, pihaknya hanya mengajukan ke kantor pusat dan telah disurvey baru disalurkan jika itu layak untuk dibantu.

Menurutnya, yang telah disalurkan ke Aceh Jaya lebih kurang ada 900 juta dari dua program yang digagas oleh Bank Aceh nyakni program bina lingkungan dan bina kemitraan.

"Ya dengan harapan bantuan yang diberikan oleh Bank Aceh Peduli bisa membantu mendongkrak pembangunan dan ekonomi warga di wilayah kerja Bank Aceh," kata Tarmizi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Jaya juga turut menerima laba tahun buku 2019 sebesar RP 7.932.678.087 yang diserahkan oleh Tarmizi Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Calang.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020