Politisi Partai Aceh Juanda Djamal menyampaikan interupsi dalam sidang paripurna DPRK Aceh Besar untuk mengajak para anggota dewan berdoa untuk para syuhada Aceh.

Rapat paripurna tersebut berlangsung di ruang sidang utama DPRK Aceh Besar di Jantho, Jumat. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Zulfikar Aziz.

Juanda Djamal yang juga Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Besar menyebutkan ajakan doa tersebut dalam rangka milad GAM yang diperingati setiap 4 Desember.

Menurut mantan aktivis mahasiswa semasa konflik Aceh tersebut, 4 Desember semestinya menjadi momentum merefleksikan perjuangan masyarakat Aceh yang heroik.

"Memang, 4 Desember adalah milad GAM. Namun, fase perjuangan bersenjata berakhir dengan perjanjian damai 15 Agustus 2005," kata Juanda Djamal.

Juanda Djamal mengatakan perdamaian menciptakan banyak pembelajaran bagi generasi masa kini. Serta menjadikan Republik Indonesia sebagai negara berbudaya damai di mata dunia.

Juanda Djamal menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRK Aceh Besar atas respons interupsi yang disampaikan, sehingga peserta rapat paripurna membaca ulumul Quran.

"Mari ambil pelajaran berharga atas semangat membangun Aceh yang tammadun. Semoga doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan menjadi iktibar bagi semua," kata Juanda Djamal.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020